Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Murano Baru, Tampang Lebih Sangar

billy - Sabtu, 2 Juli 2011 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Australia – Nissan Australia merilis versi terbaru dari SUV Murano pada Kamis (30/6) kemarin. Meski telah dikenalkan, tapi Murano baru akan memasuki pasar mulai September mendatang.

Nissan menyatakan jika mobil ini memiliki perubahan desain yang diyakini lebih baik dari mobil sebelumnya. Diantaranya tampilan front fascia, pelek dan kaca privasi belakang yang baru. Hal ini terlihat dari bentuk gril, bumper dan headlamp yang tampil lancip dan gagah.

Selain itu, tampilan kaki-kaki juga dipersegar dengan hadirnya pelek multi spoke baru berdiameter 18 inci. Lalu bentuk rear light dan roof rail juga didesain ulang. Bahkan, kali ini model Murano ST juga telah dibekali foglamp.

Dari segi fitur, Murano telah dipersenjatai dengan kelengkapan yang cukup lengkap. Diantaranya, wiper yang memiliki sensor hujan otomatis, penghangat jok depan serta kamera parkir.

Masuk ke kabin, Nissan menyematkan Murano standar dengan sistem audio berkualitas dari Bose dengan hardisk 2 Gb dan monitor LCD 7 inci. Sedang pada varian tertingginya, Nissan menambahkan sistem navigasi satelit, koneksi USB dan iPod, serta hardisk 9 Gb.

Sebagai  pengisi kap, mesin VQ35DE berkonfigurasi V6 3.5 liter ditanamkan pada Murano. Selain itu, mesin berdaya 256 dk ini dikawinkan dengan transmisi Xtronic Continuously Variable. Girboks ini juga diyakini mampu mereduksi konsumsi BBM nya menjadi 10:1 liter berkat program low speed lock-up.

Dengan segala fasilitas dan desain barunya ini, mobil yang meraih angka tertinggi di tes keselamatan Amerika ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 438 juta di pasaran Australia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa