Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan dan Mitsubishi Joinan Bikin Mobil Kecil yang Murah

billy - Rabu, 22 Juni 2011 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Bermodalkan sebuah perusahaan baru NMKV Compay Limited, Nissan Motor Company dan Mitsubishi Motor Corp merealisasikan kesepakatan kerjasamanya untuk membuat sebuah mobil kecil dengan harga terjangkau. Namanya Kei Car khusus untuk pasar Jepang.

Rencananya, sebuah mobil kecil berjenis wagon akan lebih dulu dibikin oleh Nissan dan diperuntukkan bagi Mitsubishi di pasar Jepang. Sementara Nissan akan kejatahan sebuah mobil berjenis SUV dari Mitsubishi untuk pasar Timur Tengah.

Kedepannya, kerjasama ini diharapkan bisa mendorong Nissan untuk semakin mengembangkan mobil-mobil baru yang benar-benar berkarakter Nissan, sehingga konsumen bisa langsung mengenali semua produk-produk buatan Nissan yang memiliki ciri khas tertentu.

Sedangkan Mitsubishi berharap, kerjasama ini bisa membuat pabrikan Jepang berlogo tiga berlian tersebut bisa menawarkan mobil-mobil dengan harga terjangkau. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa