Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Sebulan Meluncur, Honda Jazz Facelift Terjual 2.697 Unit

billy - Jumat, 17 Juni 2011 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Honda Prospect Motor membukukan penjualan sebesar 3.673 unit di seluruh Indonesia, meningkat sebesar 78,6% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 2.056 unit. Tau siapa bintang penjualannya? Ya, Honda Jazz facelift!

New Honda Jazz yang baru diluncurkan tanggal 19 Mei 2011 memberikan kontribusi yang cukup signifikan sebanyak 2.697 unit. Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 7.371 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 32% pada kelas Hatchback.

Di kelas SUV, Honda CR-V sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 4.939 unit dengan pangsa pasar 26% di kelasnya. Penjualan New CR-V pada bulan Mei lalu sendiri adalah 45 unit.

Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Mei tercatat sebanyak 4.468 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 12% di kelasnya. Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 485 unit di bulan Mei 2011.

Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 141 unit di tahun ini, dengan tambahan penjualan pada bulan Mei lalu sebanyak 34 unit.

Pada segmen sedan, New Full Size Honda Accord yang diluncurkan Februari 2011 lalu. Pada bulan Mei sendiri, Honda New Full Size Accord telah berhasil terjual sebanyak 88 unit, menguasai pangsa pasar sebesar 25% pada kelas medium sedan. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 653 unit di seluruh Indonesia.

Sementara itu, New Honda Civic terjual sebanyak 98 unit pada bulan Mei lalu. Pada tahun 2011 Honda Civic telah terjual sebanyak 577 unit di seluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 39%.

All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 226 unit di bulan Mei lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 218 unit. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.259 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 35% di kelas mini sedan*.

Secara total, hingga bulan Mei tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 19.408 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,6%.

"Penjualan di bulan Mei menunjukkan peningkatan dibanding bulan lalu, hal ini didukung oleh penjualan New Honda Jazz yang baru diluncurkan di bulan Mei lalu. "jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa