Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Luncurkan Fiesta Sedan Bermesin Diesel

billy - Kamis, 9 Juni 2011 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Bengaluru - Ford India resmi merilis Ford Fiesta sedan pekan ini. Ford Fiesta sedan versi terbaru yang dijual di India dengan nama Ford Classic ini ditawarkan dengan beberapa perubahan dibanding versi lawasnya. Diantaranya penggunaan dua tipe mesin Ford tipe terbaru yang diklaim lebih bertenaga.

Eksteriornya, memang tak jauh berbeda dengan versi hatchbacknya. Karena produk global ini sama-sama didesain berdasarkan filosofi rancangan Ford, kinetic design.

Uniknya, mesin pada versi India berbeda dengan varian Fiesta di Tanah Air yang dilepas dengan dua tipe mesin bensin (1.4 liter dan 1.6 liter). Pasalnya di negeri Taj Mahal tersebut, Fiesta dilepas dengan dua mesin berkapasitas 1.5 liter.

Tipe pertama dibekali mesin bensin 1.5 liter twin cam berteknologi TiVCT (Twin Independent Variable Camshaft Timing) bertenaga hingga 106 dk. Sedangkan varian kedua diisi dapur pacu diesel 1.5 liter Duratorq yang mampu memuntahkan daya hingga 90 dk. 

Kelebihan lain, kedua varian ini juga diklaim sangat irit. Dari hasil tes ARAI, versi bensinnya hanya mengonsumsi BBM sebanyak 17 km per liter dan tipe diesel dengan 23.5 km tiap liter BBM nya.

Sayangnya, kedua tipe ini baru dilengkapi dengan girboks 5-speed manual dan menyusul varian otomatisnya beberapa waktu mendatang.

Namun, sistem Electronic Power Steering (EPAS) berteknologi Pull Drift Compensation yang mampu menghadirkan stabilitas yang lebih baik sudah ditanamkan di mobil ini.  Selain itu, headunit ber-Bluetooth system dengan dukungan aux-in/USB, voice function dan control climate juga tersemat didalamnya.

Urusan harga, Fiesta sedan di India dilepas dengan harga Rs. 10 lac, atau sekitar Rp 190 juta. Dan siap bersaing dengan Hyundai Accent dan Mazda2 sedan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa