Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 1 Terbaru, Kini Tampil Lebih Membulat

billy - Selasa, 7 Juni 2011 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Walau baru akan dikenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2011 pada September mendatang, nyatanya foto-foto versi terbaru dari hatchback premium, BMW Seri 1 telah ramai beredar di dunia maya. Dan dari foto tersebut terlihat jika mobil ini tampak lebih membulat dari versi lawasnya.

Hal ini terpancar dari desain front fascia, terutama sektor headlamp dan grilnya yang jauh berbeda dengan desain moncong hiu pada tampang Seri 1 sebelumnya. Sementara itu, desain bodi samping empat pintu yang pipih, serta buntut yang minimalis tetap dipertahankan.

Meski demikian, BMW tak hanya ingin dibilang mengganti wajah Seri 1 saja. Pasalnya BMW juga memperbesar dimensi panjang dan lebar dari Seri 1 berkode F20 ini, sehingga pabrikan Jerman tersebut mengklaim jika kabin Seri 1 terbaru ini lebih lega.

Selain itu, ukuran wheelbase versi terbaru ini juga dibuat lebih panjang 30,48 mm menjadi 2,690 meter. Hal ini membuat  luas bagasi semakin lega dengan volume 360 liter.

Sebagai sumber tenaga, BMW menyiapkan beberapa varian mesin, baik dari tipe diesel atau bensin. Diantaranya dua mesin bensin 1.6-liter yang bertenaga 136 dk untuk tipe 116i dan 170 dk pada 118i. lalu tiga mesin turbo diesel 2.0-liter yang memiliki rentang tenaga antara 116-184 dk pada varian, 120d.

Eits, masih ada tiga mesin 1.5-liter versi bensin dan diesel yang mengisi kap dari model 128iS. Serta versi terkencang, yakni 6 silinder turbo berkapasitas 2.0-liter yang disematkan pada 130i.

Nantinya, semua mesin tersebut dibekali transmisi manual 6-speed, atau girboks otomatis ZF 8-speed. Tak lupa, jika teknologi stop-start ignition dan regenerative braking siap menjadi fitur standarnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa