Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Intip MINI Cooper S, Dipasarkan Akhir Tahun di Indonesia

billy - Rabu, 1 Juni 2011 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah lama ditunggu, akhirnya PT BMW Indonesia mau juga membuka selubung mengenai benar tidaknya rumor kalau MINI akan dipasarkan di Indonesia. Pabrikan Jerman tersebut memastikan MINI dipasarkan diakhir tahun ini.

Helena Abidin, Corporate Communications Director PT BMW Indonesia, mengungkapkan, MINI akan berada dibawah naungan PT BMW Indonesia. "Dan nantinya, akan diluncurkan bersamaan dengan pembukaan showroom untuk MINI diakhir tahun 2011," ujarnya.

Mobil yang diperlihatkan kepada para jurnalis pertama kalinya di Indonesia ini merupakan MINI Cooper S, varian sport dari MINI yang kehadirannya langsung mencuri perhatian, dengan laburan warna merahnya.

Tampangnya semua orang sudah tau. Elegansi yang unik, dengan dimensi yang imut, namun semua orang dijamin tidak akan menganggap MINI sebauh mobil yang murah. Ya, nantinya MINI akan menjadi citycar paling mahal di tanah air.


Masuk kedalam kabinnya, juga kejutan yang diperlihatkan. Dengan desain interior yang agresif dan atraktif. Serba membulat. Termasuk speedometer dibelakang stir dan juga Multi Information Display pada bagian tengah dashboard yang membulat, lucu, tapi juga terkesan hi-tech.

MINI dibekali mesin 1.6 liter yang bisa memproduksi tenaga mencapai 118 HP. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual dan otomatis, keduanya sama-sama 6 speed.

Sementara fitur-fitur lainnya, selain tombol start tanpa kunci, MINI juga sudah dilengkapi dengan piranti keamanan semisal ABS Four-Wheel dengan EBD dan Dynamic Stability Control.

SAyang, Helena belum mau memberikan rincian lebih lanjut mengenai MINI yang nantinya akan dipasarkan di Indonesia, begitu juga soal kisaran harga jualnya nanti. Jadi, bersabar saja ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa