Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Generasi Terbaru BMW Seri 3 Pakai Mesin 3 Silinder?

billy - Selasa, 31 Mei 2011 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - BMW baru saja mengumumkan akan menghentikan sedan entry level-nya, BMW seri 3 mulai Oktober 2011 ini. Dikabarkan, pabrikan Jerman ini sudah menyiapkan generasi terbarunya. Seperti apakah?

Gambarannya, mungkin desain generasi terbaru seri 3 ini akan cenderung menyerupai BMW seri 5, akan tetapi dengan desain yang lebih mengarah pada unsur sporty dan fitur-fiturnya yang akan lebih agresif dari saat ini.

BMW juga kabarnya akan tetap mempertahankan akar khasnya, yakni grill ganda berbentuk ginjal, namun kini dengan posisi yang lebih rendah dan besar. Wheelbase juga akan lebih panjang dari generasi seri 3 sekarang.

Sementara urusan dibalik kap mesin, seperangkat turbo akan disematkan pada padanan mesinnya yang kabarnya bakal mengusung konfigurasi 6 silinder, 4 silinder dan bahkan 3 silinder dengan teknologi Efisien Dynamics.

Nah, mesin 3 silinder tersebut, meski terkesan kontroversial, namun paling potensial untuk dikembangkan dalam berbagai varian. Semisal hybrid, dimana mesin 3 silinder tersebut akan dipadankan dengan motor listrik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa