Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Nih, Kalau BMW Jadi Mobil Ambulans

billy - Selasa, 24 Mei 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Tak ingin kalah dengan seteru abadinya, Mercedes Benz yang men dressed up supercar SLS AMG sebagai mobil ambulans, BMW juga turut menampilkan versi kendaraan emergensi dari mobil harian mereka di ajang RETTmobil beberapa waktu lalu.

Dan tak ingin tanggung, empat model didandani menjadi mobil servis khusus tersebut. Di antaranya, BMW seri 3 dan 5 versi Touring Wagon dan SUV X3 dan X6. Pemilihan X3 sebagai ambulans tentu menarik, apalagi varian ini belum lama hadir di Tanah Air.

Bertujuan sebagai mobil emergensi  servis, seperti ambulans atau mobil brigade pemadam kebakaran, BMW menyiapkan X3 dengan berbagai perlengkapan spesial. Paling terlihat dari grafis merah dan laburan dasar putih di seluruh bodinya. Lalu lampu rotator dan hazard di sisi atap juga disematkan di X3 ini.

BMW juga menyatakan jika mobil ini memiliki perangkat standar dengan kualitas dan fungsionalitas paling tinggi.

Sebagai contoh, pabrikan asal Bavaria ini mengintegrasikan sistem sinyal dengan teknologi iDrive. Ini berarti sistem peringatan dapat dioperasikan melalui tombol iDrive, seperti sistem navigasi atau fungsi kenyamanan lainnya.

Sedangkan mesin,  X3 tetap dibekali versi mencangkok mesin bensin 3.000 cc TwinPower Turbo bertenaga 306 dk dan Torsi sebesar 400 Nm. Serta mesin turbodiesel 4 silinder bertenaga 184 dk, yang berfasilitas auto start stop.

Tentunya pemilihan X3 tergolong fungsional dan masuk akal ketimbang memaksakan supercar sebagai mobil ambulans. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa