Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke, Crossover Perpaduan SUV dan Sport Coupe

Billy - Selasa, 17 Mei 2011 | 06:03 WIB

Bali - Nissan Juke hadir dengan konsep yang unik! Terlahir sebagai crossover, tapi bukan crossover biasa.

"Umumnya crossover merupakan perpaduan dari SUV dan sedan, tapi ini perpaduan SUV dan compact sport coupe," buka Teddy Irawan, Vice President National Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Bentuk khas SUV bisa dilihat dari ground clereance-nya yang jangkung dan terkesan gagah. Sisi sampingnya punya desain berkesan bold dan maskulin.

Sedang unsur sporty-nya bisa dilihat pada cabin. Ciri sport coupe nampak pada desain cabinnya yang landai. Bahkan kalau dirunut hingga ke lampu belakang, bentuknya mirip sekali sport car Nissan 370Z.

"Mobil ini juga memiliki kaca depan yang luas sehingga memiliki visibility sangat baik," jelas Yoshihisa Akiyama, Product Chief Designer, Global Designer Center, Nissan Motor Co. Ltd.

Sedang head lamp-nya didesain unik dengan lampu bulat berukuran besar khas fog lamp mobil rally. Sedang lampu kecil di bagian atas nampak meruncing mewakili aura kencang mobil sport coupe.

Menariknya, Nissan sengaja memindahakan handle pintu belakang ke pilar C. Hasilnya, terlihat benar-benar seperti coupe dua pintu. Padahal, pintunya tetap empat dan penumpang di bangku belakang bisa keluar masuk dengan mudah.

Desain yang tak biasa ini disempurnakan dengan pemilihan pelek 17 inci. Spatbor yang luas langsung terlihat padat dan memiliki proporsi bentuk yang pas! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa