Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Mesin KIA New Picanto 1.200cc atau 900cc Ya?

billy - Kamis, 12 Mei 2011 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Segmen citycar mulai naik daun di tanah air, tak terkecuali KIA yang juga punya andalan melalui model KIA Picanto. Nah, untuk model terbarunya, ternyata KIA masih bingung mau menggunakan mesin New Picanto yang mana.

Di Korea, KIA Mobil Corp menyediakan dua pilihan mesin untuk New Picanto. Ada yang 1.200cc empat silinder dan juga ada yang hanya 900cc tiga silinder. Masalahnya, kedua mesin tersebut memiliki keunggulannya.

"Kami sedang mempelajari varian mana yang akan dipilih untuk dilepas di Tanah Air. Mau pakai yang 1.200cc atau yang 900cc," ujar Arifani Perbowo, Product Development Manager PT KIA Mobil Indonesia.

Bukan apa-apa, masalahnya kalau melihat kondisi pasar mobil 1.200 cc saat ini sedang menanjak di Indonesia, jadi potensi pasarnya menjanjikan bagi si imut New Picanto.

Sementara pilihan mesin kedua, yakni mesin 900 cc tiga silinder, meski kapasitasnya lebih kecil, tapi terkenal irit bahan bakar. Tau sendiri kan kondisi macet dan semakin mahalnya harga BBM di Indonesia?

Jadi, kedua pilihan mesin tersebut membuat PT KIA Mobil Indonesia sepertinya bingung mau menggunakan mesin yang mana. kalau anda, hayo pilih mesin yang mana untuk KIA New Picanto? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa