Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA New Sportage Meluncur Cuma Seharga Rp 249 Juta, Siap Libas Hyundai Tucson?

billy - Rabu, 11 Mei 2011 | 09:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Segmen SUV medium lima penumpang di Indonesia semakin sesak. Pasalnya, pada Rabu (11/5) produsen mobil asal Korea Selatan, KIA turut meluncurkan jagoan dikelas SUV mereka, KIA Sportage di Jakarta.

Sportage yang dirilis kali ini merupakan generasi ke tiga yang pertama kali dilepas ke pasar dunia melalui ajang Geneva Motor Show 2010. Selain itu, edisi kali ini menawarkan perubahan yang signifikan pada sektor eksterior dan teknologi dari versi lawasnya yang telah beredar sejak 2004 silam.

Terlihat dari sektor eksteriornya yang lebih elegan dan bernuansa Eropa, berkat bentuk gril besar headlamp LED, serta bentuk bodi yang landai dan gembung. Sportage ini sendiri dirancang oleh tim desainer yang dipimpin oleh Peter Schreyer dan mengambil basis desain dari mobil konsep KUE yang sempat dipajang di pameran Detroit Motor Show 2007.

Semakin lengkap, pada versi yang ditawarkan di Indonesia Sportage tersedia dalam sembilan varian warna. Yaitu Bright Silver, Mineral Silver, Black Cherry, Techno Orange, Signal Red, Clear White, Sand Track, Vintage Blue dan Electronic Yellow.

Sedangkan sektor mesin, Sportage dipersenjatai dengan mesin berteknologi mutakhir, yaitu Theta II berkapasitas 2.000 cc dengan sistem Dual CVVT. Mesin yang dibekali transmisi otomatis dan manual ini diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 166 dk di 6000 rpm, dan torsi sebesar 20.1 kgm.

Urusan harga, mobil yang dimasukan ke Tanah Air secara CKD ini ditawarkan dengan kisaran yang sangat kompetitif. Dimana versi manualnya ditawarkan Rp 249,5 juta dan model otomatisnya Rp 286 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa