Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan NV200 Terpilih Jadi Taksi Resmi Kota New York di 2013

billy - Kamis, 5 Mei 2011 | 13:29 WIB
No caption
No credit
No caption


New York – Warga New York yang bangga akan sosok Ford Crown Victoria sebagai taksi resmi kota mereka akan terhenti mulai tahun 2013 mendatang. Sebab pada 2013, taksi yang juga dikenal dengan istilah “Yellow Cabin” ini akan digusur oleh MPV Jepang, Nissan NV200.

Kontrak yang dilakukan antara Nissan Amerika dan pemerintah New York pekan ini mencapai angka puluhan miliar dengan jangka waktu 10 tahun. Rencananya, selain menggusur Ford Crown Victoria, NV200 juga akan menggantikan 16 jenis mobil yang dipakai sebagai armada taksi New York saat ini.

Alasan penggunaan NV200 sebagai armada baru taksi di kota berjuluk Big Apple itu disebabkan kebutuhan masyarakat New York yang butuh mobil yang besar dan nyaman untuk mengangkut mereka. "Nissan NV200 akan menjadi taksi paling aman, nyaman dan fungsional yang pernah dimiliki kota ini,” sebut Walikota New York, Michael Bloomberg.

Nissan NV200 versi taksi ini akan dilengkapi dengan fitur spesial seperti klakson bernada rendah, yang uniknya dapat menyalakan lampu taksi selama ditekan. Hal ini bertujuan mereduksi polusi suara di New York. Serta LCD sebagai sumber hiburan dalam kabin.

Dari luar, minivan ini dilengkapi pintu sliding, panoramic roof, side footstep dan handel pegangan yang mempermudah akses keluar masuk para penumpangnya. Tentunya ciri khas sebagai Yellow Cabin tetap terlihat di NV200, terlihat dari penerapan warna kuning disekujur bodi dan lampu atap “taxi sign” nya.

Berbeda dengan NV200 versi asia yang mengandalkan mesin 1.600 cc atau 1.500 cc, pada versi taksi yang dibangun di kota Cuernavaca, Mexico ini justru mengandalkan mesin 4 silinder 2.000 cc. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa