Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Besok, Audi Siap Luncurkan Si Mewah A8 Long Wheelbase

billy - Kamis, 28 April 2011 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pasar sedan premium di tanah air, meskipun tidak banyak, tapi tetap mempunyai pasarnya sendiri. Karenanya, Audi yang memang produsennya mobil mewah, melalui PT Garuda Mataram Motor, siap meluncurkan Audi A8 L, besok.

Audi A8 L merupakan salah satu model flagship dari Audi. Versi terbarunya ini akan tampil dengan lebih besar, lebih mewah dan pastinya lebih panjang dari model Audi A8 standar.

Fitur-fitur andalannya? Semua ditujukan demi kenyamanan penumpangnya. Mulai dari kursi belakang yang bisa direbahkan agar anda bisa berbaring, juga ada pemanas dan pemijat, serta konsol kontrol audio dan AC, semuanya ada di kursi belakang tersebut.

Teknologi baru termasuk night vision, membantu menandai pejalan kaki juga lampu LED, yang memancarkan dioda cahaya untuk semua fungsi cahaya. Mereka memberikan sedan mewah penampilan jelas bahkan di siang hari dan bahkan lebih jelas lagi kala malam hari.

Menggabungkan MMI teknologi tinggi dan lampu LED, unit navigasi Audi memprediksi jalan di depan dan menyesuaikan pola cahaya yang sesuai dan bahkan mengaktifkan lampu menikung untuk penerangan yang lebih luas ketika memasuki perempatan.

A8 L juga memiliki fitur Audi Breaking Guard untuk memperingatkan pengemudi akan dampak potensial, serta pengereman darurat otomatis dalam hal terjadi kecelakaan yang tidak dapat dihindari untuk meminimalkan dampak.

Sementara urusan sumber tenaga, Audi A8 L dibekali dua pilihan mesin. Pertama mesin 12 silinder berkonfigurasi W12 dengan kapasitas 6.3 liter, tenaganya mencapai 500 HP.

Juga ada mesin FSI berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 4.2 liter. Mesin kedua ini bisa memproduksi tenaga mencapai 372 Hp. Kemungkinan, tipe mesin V8 4.2 liter ini yang akan diluncurkan di Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa