Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Leaf Nismo RC, Bukti Mobil Listrik Siap Balapan

billy - Minggu, 24 April 2011 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


New York – Siapa bilang mobil listrik selalu identik dengan tampang culun dan antimodifikasi? Eits, stigma tersebut bakal terhapus saat anda menengok mobil konsep Nissan Leaf Nismo RC (Racing Competition) yang hadir di New York Auto Show 2011 pekan ini.

Sebab, tak ada lagi sosok lucu dan unik ala citycar yang terdapat di Leaf standar. Yang ada, oleh Nismo (Nissan Motorsport) Leaf diubah menjadi sosok GT car dengan modifikasi racing look yang sangat kental.

Lihat saja sisi luar Leaf Nismo RC yang sporty berkat pemasangan wide body yang didesain aerodinamis. Apalagi, eksterior tersebut didukung laburan cat putih ber grafis biru dengan decals yang sporty, khas GT car.

Pemasangan wide body dan komponen aero style lainnya membuat ukuran Leaf Nismo RC lebih panjang  4 inci dan lebih lebar 6,7 inci dari versi standarnya.

Hebatnya, meski sedikit lebih gembung tetapi Leaf Nismo RC mampu mereduksi bobot hingga 40 persen karena penggunaan material carbon fiber pada bodinya.

Selain itu, tampilan luar Leaf Nismo RC juga dibekali lips spoiler dan sidepod yang membuatnya makin gagah. Bahkan dalam menunjang gaya balapnya, GT wing yang tinggi menjulang juga diaplikasi pada buritan Leaf Nismo RC ini.

Belum berhenti disitu. Karena Nissan telah menyiapkan motor elektrik berdaya 107 dk, atau lebih besar dari edisi standarnya yang hanya mengeluarkan tenaga sebesar 90 dk.

Motor elektrik tersebut juga dilengkapi paket baterai lithium-ion yang dapat mengisi 80 persen tenaga hanya dengan pengecasan selama 30 menit sebagai sumber penggerak Leaf Nismo RC.

Walau belum dipakai untuk aplikasi balap secara serius, tapi tahun ini Leaf Nismo RC akan dipajang pada beberapa kejuaraan balap di Amerika. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa