Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Focus ECOnetic Terungkap, 1 Liter Bisa 34 Km!

billy - Kamis, 7 April 2011 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Walah, pabrikan Amerika Ford sepertinya makin agresif dalam menjejalkan teknologi irit bahan bakar pada jajaran produknya. Dan Ford Focus pun turut terkena sentuhan tersebut, yang mewujud pada sosok Ford Focus ECOnetic. Apa hebatnya?

Ford mengklaim, Focus ECOnetic hanya butuh 1 liter BBM untuk jarak sejauh 34 km! Sebuah upaya keras kepala dari Ford yang akhirnya bisa menciptakan mesin yang efisien untuk Ford Focus ECOnetic ini.

Mesin diesel Duratorq TDCi 1.6L yang berada dibalik kap mesin Ford Focus ECOnetic disebut-sebut sebagai 'Penetapan patokan industri baru untuk efisiensi bahan bakar di kelas mobil kompak populer'.

Bagaimana Ford bisa melakukannya? Ya itu tadi, sikap keras kepala Ford yang menjejalkan Ford Focus semua teknologi hemat bahan bakar yang dimiliki pabrikan Amerika tersebut, dan dibungkus dalam kemasan ECOnetic.

Teknologi seperti Auto Start Stop, Smart Regeneratif Charging, Ford Eco Mode, Shift Indicator Light, serta transmisi 6 Speed Durashift, merupakan fitur-fitur unggulan yang akan tersemat pada sosok Ford Focus ECOnetic.

Dan ternyata semua itu masih belum cukup, karena Ford juga melakukan permakan pada sekujuran bodi Focus untuk memangkas drag koefisien, dengan memasang undershields tambahan dan Aktive Grille Shutter.

Model Focus ECOnetic ini akan mulai dipasarkan Ford pada tahun 2012 mendatang, yang ditawarkan dalam dua varian, yakni sedan 4 pintu dan hatcback 5 pintu atau bahkan versi wagon. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa