Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah X3, BMW Siap Luncurkan Seri 6

billy - Kamis, 7 April 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW nampaknya sedang getol menginvasi pasar mobil mewah Indonesia. Buktinya, belum berselang dua bulan sejak kehadiran sedan diesel 520d, PT BMW Indonesia (BMWI) sudah merilis model anyar dari SUV medium nya, X3 hari ini.

Tak berhenti sampai di situ, beberapa bulan mendatang pecinta sportscar di Indonesia juga akan dimanjakan dengan dirilisnya varian Seri 6 ke Tanah Air.

“Kami memang akan merilis Seri 6 setelah model X3 ini. Tapi untuk waktu dan spek mobilnya anda tunggu saja ya,” jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.

Seri 6 sendiri merupakan varian sport dari BMW. Pesaing terdekat dari Mercy CL Class, Jaguar XK dan Lexus SC43. Seri 6 dilepas dengan dua varian, 640i dan 650i, dimana keduanya memiliki pilihan body style model coupe dan convertible.

Di sektor dapur pacu, versi 640i dikawal oleh mesin bensin 3.000 cc 6 silinder, bertenaga 320 dk dengan torsi 450 Nm. BMW mengklaim, akselerasi 640i ini mampu menghentak dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik saja.  

Sedangkan tipe 650i nya dibekali mesin bensin 8 silinder 4.500 cc berdaya 407 dk, serta torsi sebesar 600 Nm. Akselerasinya 0-100 km/jam nya juga diklaim lebih cepat 0,7 detik dibanding varian 640i. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa