Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blue2 Concept, Sedan FCEV Pertama Dari Hyundai

billy - Senin, 4 April 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Seoul – Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai memperkenalkan sosok mobil konsep Blue2 di ajang Seoul Motor Show 2011 yang dibuka mulai 31 Maret pekan lalu. Hal ini sejalan dengan tagline dari pameran tahunan ini ‘Evolution, Green Revolution on Wheels’.

Blue2, yang dilafalkan sebagai “blue square” ini merupakan produk sedan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) yang pertama kali dibuat Hyundai. Sebelumnya, pabrikan berlogo huruf H ini selalu menyiapkan mobil dari tipe SUV atau hatchback untuk proyek ramah lingkungan mereka.

Mengandalkan tampilan futuristik dan sangar, sepintas tampang Blue2 justru tampak seperti sebuah SUV, atau crossover. Ini berkat desain bumpernya yang tinggi, serta lubang udara besar yang ada di bawah headlamp LED bernuansa biru.  

Dari samping, Blue2 terasa sporty dengan tampilan sidepod pada sisi bawah pintu asimetris nya. Uniknya lagi, Blue2 disertai lis bodi berwarna hitam yang kontras dengan cat putihnya. Hmm, jadi ingat Audi R8 atau Smart Fortwo.

Tak hanya sporty, desain velg bergerigi serta spion unik, menambah kesan futuristik dari mobil empat pintu ini.

Demi kesehatan pengguna, Hyundai juga menyematkan Blue2 dengan alat cluster ionizer yang berfungsi membersihkan udara didalam kabin.

Sedang urusan sumber tenaga, Blue2 mengandalkan paduan mesin Fuel Cell berbahan bakar hydrogen dengan motor listrik. Sayangnya, tak ada keterangan detail mengenai besar tenaganya. Yang jelas, sumber penggerak tersebut bebas emisi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa