Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Focus Titanium, Bangkitnya Dominasi Mobil Amerika Di Negeri Sendiri?

billy - Minggu, 3 April 2011 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit – Jepang boleh bangga dengan mobil edisi khusus atau JDM yang hanya di pasarkan di negara matahari terbit tersebut. Begitu pula dengan Amerika yang sempat memiliki spesifikasi mobil khusus, atau USDM.

Tetapi sejak merosotnya kondisi ekonomi negeri paman Sam mulai tahun 2008 silam, membuat produsen otomotif Amrik lebih condong untuk membuat produk yang laris dipasar global. Dengan kiblat desain dari negara Asia atau Eropa.

Nah, untuk menyemarakan kembali dunia otomotif Amerika, pabrikan Ford menghadirkan sedan Focus versi Titanium yang hanya dijual di Amerika.

Focus Titanium ini sendiri mengambil basis dari Focus sedan versi 2012 yang dirancang dengan memadukan Kinetic Design khas Ford, dan kegarangan mobil stock Amerika.

Tampak dari desain eksterior yang terasa gahar, berkat penggunaan airdam trapezium besar di bagian depan. Belum lagi bentuk headlamp oval yang mempertegas sisi maskulin dari Focus Titanium ini.

Dari samping, nuansa maskulin makin terasa dari garis bodi yang jelas, serta penggunaan velg silver 17 inci berpalang lima yang terlihat kontras dengan laburan Tuxedo Black pada bodi nya.

Pindah ke buritan, desainnya terasa berbeda dengan Focus sedan versi Indonesia, yang juga dipakai sebagai mobil operasional Polisi. Terlihat dari bentuk rearlamp yang lebih menarik yang dipadukan dengan spoiler mungil yang dipasang di atas kap bagasi.

Perbedaan mendasar antara Focus Titanium dengan versi standarnya terdapat dari balutan warna two tone, hitam dan merah Tuscany yang terdapat dibeberapa panel interior nya. Serta beberapa tambahan trim yang disebut Titanium Handling Package.

Lalu, pada sektor mesinnya mid sedan berharga Rp 234 juta ini masih mencangkok varian Duratec 2.000 cc 4 silinder, bertenaga 160 dk seperti versi standarnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa