Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crossover Unik KIA, Kaca Depannya Tanpa Wiper

billy - Jumat, 1 April 2011 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Seoul - Korea terus berevolusi, seperti yang ditunjukkan KIA Motors. Sebuah mobil konsep berwujud crossover ditampilkan saat pameran Seoul Motor Show 2011. Seperti apa keunikannya?

Selain sudah pasti bermesin listrik, crossover yang dinamai Naimo, yang dalam bahasa Korea berarti 'kotak', dirancang tim global KIA. Unsur seni, teknologi dan keterampilan khas Korea berpadu apik pada Naimo.

"sebuah desain yang sederhana namun unik," tulis pernyataan resmi KIA.

Selain desainnya yang futuristik, ada yang tidak biasa pada rancangan Naimo. Sunroof asimetris, misalnya. Juga kaca depan yang melingkupi bagian samping dan depan mobil.

Teknologi menarik lainnya yang dipamerkan KIA Naimo adalah kaca depannya tidak menggunakan wiper! Sebagai gantinya, pengusir air di kaca kala hujan berupa hembusan udara bertekanan tinggi yang dipasang dibawah kaca.

Naimo dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor PMSM, mampu menghasilkan tenaga hingga 107 Hp dan torsi 280 Nm. Tenaga tersebut disimpan pada baterai lithium-ion polymer, dengan jangkauan tempuh 200 km.

Kalau mau lebih menikmati, KIA menawarkan siapa saja untuk memasuki ruang kabinnya. Dijamin, anda akan terpuaskan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa