Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Masuk Indonesia, Honda Ingin Brio Sesukses Jazz

billy - Kamis, 31 Maret 2011 | 13:02 WIB
Ilustrasi. Honda Brio model lawas stoknya tinggal sedikit
Rianto Prasetyo / GridOto.com
Ilustrasi. Honda Brio model lawas stoknya tinggal sedikit

JAKARTA - Honda Brio yang kini diproduksi dan berkembang pesat di Thailand, tengah dikaji  untuk didatangkan ke Indonesia. Hal itu disampaikan Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

"Masih ada pasar yang bisa dimasukki Honda Brio. Tetapi seberapa besar pasar itu yang terus kami lakukan pengkajian mendalam. Apalagi jenis Honda Brio ini kan termasuk ECO Green car yang ramah lingkungan," ujar Jonfis.

Apakah Honda Brio akan head on dengan Toyota Yaris? Jonfis mengaku belum tahu persis. Yang jelas, Honda Jazz telah di atas Toyota Yaris. Sedangkan Brio mengandalkan kapasitas mesin 1.200 cc memiliki segmen dan ciri khas tersendiri.

"Sekali lagi, kajian mendalam itu masih kami lakukan. Kami tak ingin ketika harus mendatangkan Brio, ternyata hanya terjual 1.000 unit misalnya," lanjut pria kalem ini.

Atau masuknya Honda Brio justru akan mampu memukul dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, lagi-lagi Jonfis hanya tersenyum. "Belum terpikirkan sampai ke sana. Yang jelas belum akan masuk pada pertengahan tahun ini. Kami maunya, kalau Brio masuk Indonesia bisa sesukses saudara tuanya seperti Honda Jazz, Honda CR-V sampai Honda Freed," ungkap Jonfis.

Satu hal yang membedakan Honda Brio di Indonesia dan Thailand, menurut Jonfis, karena di Thailand mendapat insentif dari pemerintah. Maka itu kajian untuk mendatangkan Brio ke Indonesia mencakup itu pula. Karena bisa untuk menentukan harga jual Honda Brio di sini.

Nah, siapa mau menunggu?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa