Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, Stok Honda Jazz Buat Indonesia Cuma Sampai April

billy - Selasa, 29 Maret 2011 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pabrikan Jepang masih kalang kabut menyiasati terhentinya produksi kendaraan dan suku cadang akibat bencana Jepang. Mereka harus mengirit stok yang ada. Tak terkecuali Honda.

Bahkan, PT Honda Prospect Motor mengungkapkan, stok hatchback terlarisnya, Honda Jazz diperkirakan hanya sampai bulan April, yang berarti setelah bulan April, mereka masih belum punya kepastian apapun.

Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy yang mengungkapkan hal tersebut. "Stok Honda Jazz kita cuma sampai bulan April, setelah itu masih belum tau," ujar Jonfis.

Padahal, sekenario awalnya, Honda memang sengaja menghabiskan stok Honda Jazz sampai sekitar bulan April untuk kemudian menggantinya dengan Honda Jazz facelift yang akan diluncurkan sebelum pameran IIMS 2011.

"Tapi ternyata ada bencana, kita jadi tidak mempersiapkan stok untuk Honda Jazz," ungkap Jonfis.

Namun, untuk suku cadang, Honda mengaku tidak terlalu khawatir. Setidaknya untuk dua bulan kedepan Honda masih memiliki stok suku cadang untuk kendaraan-kendaraannya yang dipasarkan di Indonesia.

"Kalau suku cadang, kita punya stok berlapis, mulai dari Jepang langsung, kemudian bassis Honda di Asia, juga dari beberapa vendor lokal, jadi sejauh ini aman," papar Jonfis.

Sehingga, Honda berharap dampak bencana Jepang tersebut tidak berkepanjangan, karena bisa mempengaruhi suplai secara keseluruhan, yang ujung-ujungnya harus menerapkan strategi baru yang sifatnya isindental.

"Mudah-mudahan tidak akan panjang dampaknya, meski saya pesimis bakal panjang karena ada radiasi nuklir juga, kita tunggu saja," tutup Jonfis. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa