Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Mau Kalah Dengan Indonesia, Hyundai Lepas Empat Tipe Baru Di Aussie

billy - Selasa, 22 Maret 2011 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Sidney – Konsumen Hyundai di Indonesia patut iri dengan apa yang dilakukan Hyundai Australia. Sebab, berbeda dengan Hyundai Indonesia yang hanya merilis empat tipe versi facelift.

Di Australia, produsen asal Korea Selatan ini justru akan melempar empat tipe baru, yakni Elantra, Accent, i40 dan Veloster. Bedanya, keempatnya akan dilepas secara terpisah.

Line up pertama diisi oleh Elantra, yang dibeberapa negara dilepas dengan nama Avante. Mobil small sedan berkode bodi MD ini memiliki konsep mewah mengikuti desain Fluidic Sculpture. Desain yang terdapat pada tampilan SUV, Tucson dan sedan menengah, i45.

Di negeri asalnya, Elantra dibekali dengan mesin bensin GDI Gamma, 1.600 cc yang dilengkapi girboks otomatis 6-speed. Hebatnya, Elantra diklaim mampu menyembur daya sebesar 136 dk dan torsi hingga 166 Nm. Nantinya, Elantra akan dilepas pada kuartal ketiga 2011.

Kemudian, ada low sedan Accent yang diplot sebagai lini pengisi dibawah Elantra. Sedan murah ini memiliki desain yang lebih stylish dengan tampang mirip keluarga murah iSeries seperti i10 dan i20.

Tentunya, segmentasi Accent yang dirilis bersamaan dengan Elantra akan menyasar kepada kalangan yang lebih muda dibanding konsumen Elantra. 

Meski belum ada spek resmi. Tapi, Accent diperkirakan akan menggendong mesin yang sama dengan i20 Australia. Yakni, dua mesin bensin, 1.400 cc bertenaga 105 dk, serta 1.600 cc berdaya 121 dk.

Yang mengejutkan, pada akhir tahun 2011 Hyundai juga akan merilis wagon i40 yang baru mendebut di ajang Geneva Motor Show 2011 awal bulan ini.

Mobil yang didesain dan dikembangkan di Jerman ini memang bernafaskan tampilan ala Eropa. Terlihat dari siluet bodi wagon yang laris dipasar Eropa sebagai mobil keluarga. Ditambah sentuhan elegan yang terdapat di bagian luar dan dalam i40.

Pada i40, Hyundai menawarkan tiga pilihan mesin. Diantaranya, mesin diesel 1.700 cc bertenaga 134 dk. Serta dua mesin bensin, 1.600 cc dan 2.000 cc yang masing-masing bertenaga 139 dk dan 174 dk.

Terakhir, ada sportscar kecil Veloster yang akan dirilis bersamaan dengan wagon i40 di akhir tahun ini.

Kabar ini tentu dinanti para pecinta kebut negeri Bumerang tersebut. Karena, selain mempunyai style agresif dan gahar, Veloster juga dibekali dapur pacu bensin GDI Gamma, 1.600 cc bertenaga 134 dk yang diklaim dapat bersaing dengan sportscar Jepang macam Honda Type R.

Nah, jadi iri kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa