Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Bikin (Lagi) A2, Bakal jadi Citycar Paling Ringan!

billy - Minggu, 20 Maret 2011 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Stuttgart - Mobil ini pernah dihentikan produksinya tahun 2005 lalu. Namun kini pabrikannya, Audi, berencana untuk melahirkannya kembali, dengan keunggulan efisiensi bahan bakarnya. Ya, Audi A2 akan dilahirkan kembali.

Apalagi kalau melihat kesuksesan citycar Audi A1. Dan agar tetap memiliki daya tarik di pasar mobil kecil, Audi menyebut-nyebut A2 akan menjadi citycar paling ringan dikelasnya, bahkan dunia!

Kenapa mengusung bobot paling ringan dikelasnya? Jelas karena tren saat ini, dimana tiap-tiap pabrikan berlomba untuk menawarkan mobil yang efisien dalam mengkonsumsi BBM. Dan bobot ringan salah satu yang bisa mewujudkan efisiensi tersebut.

Jadi, dengan estimasi bobot tubuhnya nanti yang hanya seberat 800 kg, Aufi A2 bisa dibekali mesin yang juga kecil agar hemat BBM. Dan Audi memiliki begitu banyak pilihan mesin tersebut, mulai dari 1.2 liter samapi 1.6 liter.

Audi A2 bakal bertampang tak kalah futuristiknya dengan A1. Nantinya, A2 bisa mengangkut 4 penumpang dengan struktur rangka berbahan baja kuat Multi Space Frame (MSF) dan untuk bodinya berbahan aluminium dicampur serat karbon.

Sejauh ini, belum ada rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi dan kapan waktu peluncurannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa