Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Tanamkan Kopling Ganda pada Focus dan Fiesta

billy - Kamis, 17 Maret 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Ford percaya, aplikasi kopling ganda (dual clutch) secara signifikan bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar, selain tentunya akselarasi lebih responsif. Karenanya, generasi terbaru dari Focus dan Fiesta akan dipersenjatai kopling ganda.

Ford akan menanamkan transmisi otomatis 6 speed kopling ganda tipe kering, "Efisiensi bahan bakar akibat fitur ini bisa mencapai 5,8 liter/ 100 km," tulis pernyataan resmi Ford.

Terdiri dari dua transmisi manual independen yang bekerja secara paralel, sehingga perpindahan gigi diklaim akan lebih cepat dan halus. Keunggulan lainnya, bobotnya jauh lebih ringan dari transmisi 4 speed biasa.

Seolah belum lengkap, Ford juga menyematkan fitur torque hole fill, yang berfungsi membantu menghilangkan keraguan pengemudi saat akan berganti posisi gigi persneling. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa