Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jepang Gempa, Suplai Nissan Elgrand Bisa Mandek, Infiniti Aman

Billy - Senin, 14 Maret 2011 | 18:03 WIB
Ilustrasi. Nissan Elgrand 2012
Dok. OTOMOTIF GROUP
Ilustrasi. Nissan Elgrand 2012

Otomotifnet.com – Setelah dikabarkan mengalami penutupan pabrik akibat gempa sebesar 9,0 skala richter yang melanda Jepang pada Jumat (11/3), PT Nissan Motor Indonesia mengaku tak terpengaruh langsung akibat musibah tersebut.

“Produksi bulan Maret tak mengalami gangguan, karena sedang berlangsung. Sedang untuk spare part, kami sudah memiliki stok yang cukup untuk bulan ini,” jelas Teddy Irawan, Vice Presiden dan Nasional Sales & Marketing NMI.

Meski demikian Teddy tetap memiliki kekhawatiran mengenai suplai produk premium yang diimpor utuh dari Jepang, seperti MPV Elgrand.

“Kami masih menunggu informasi yang diberikan pihak Jepang. Sebab, saat ini Nissan masih mendata dampak dari gempa tersebut,” ujarnya.

Uniknya, walau khawatir tentang Elgrand, NMI justru tak khawatir mengenai suplai dari brand mewah miliknya, Infiniti yang akan diluncurkan pada 16 Maret mendatang.

Padahal Infiniti diberitakan terkena dampak parah gelombang tsunami di pelabuhan Jepang, dengan kerusakan hingga 4.300 unit.

“Kami telah memiliki stok yang cukup untuk bulan ini sebanyak 50 unit yang telah dikapalkan sejak beberapa waktu lalu,” pungkas Teddy. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa