Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Akhirnya Jualan Captiva di Amerika, Keren Mana Sama Captiva Indonesia?

billy - Minggu, 13 Maret 2011 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit – GM merilis versi terbaru dari keluarga SUV mereka yang berjuluk Captiva Sport. Berbeda dengan di Indonesia yang dikelompokan sebagai SUV, Captiva Sport digolongkan sebagai CUV atau Crossover Utility Vehicle.

Perbedaan dengan Captiva yang juga dijual di Indonesia terdapat pada eksteriornya yang kini mengacu pada tampang SUV GM di Amerika, Chevrolet Equinox dan GMC Sierra, namanya Captiva Sport.

Terlihat headlamp dan bumper depannya yang berlekuk. Selain itu, kisi-kisi lubang vertikal yang ada dibagian sisi, dan lapisan krom di handel pintu menambah kesan elegan pada Captiva Sport.     

Mobil yang juga kembaran dari Saturn Vue ini memiliki tiga varian berbeda. Yakni tipe LS, LT dan LTZ, yang dilengkapi dua tipe mesin.

Powertrain tersebut antara lain, empat silinder Ecotec 2.400 cc, serta mesin GM V6 berkapasitas 3.000 cc. Kedua mesin ini dibekali transmisi 6-speed otomatis yang diklaim lebih lembut dan bertenaga dibanding versi sebelumnya.

Pada model LT dan LTZ bermesin V6 3.000 cc, telah dibekali fitur standar berupa sistem konektivitas OnStar dan Bluetooth. Fitur pencegah kecelakaan, StabiliTrak juga ditanam pada Captiva Sport.

Oiya, tipe LTZ yang di plot sebagai model tertinggi Captiva Sport juga dilengkapi fitur standar yang cukup mewah. Diantaranya, jok lapis kulit, yang memiliki penghangat di bangku depannya. Tak hanya itu, kamera parkir, paket premium audio dan penggerak AWD juga terdapat di tipe LTZ.

Meski belum ada konfirmasi soal harga, tapi Captiva Sport siap dilepas pada akhir tahun 2011 nanti. Keren mana dengan Captiva Indonesia? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa