Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Diesel Premium Siap Berkembang di Indonesia?

billy - Rabu, 9 Maret 2011 | 09:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Gencarnya edukasi dan banyaknya pilihan kendaraan tipe diesel di Indonesia belakangan ini dianggap cukup mempengaruhi konsumen, termasuk para eksekutif untuk beralih ke mobil diesel.

Trend ini juga banyak dipengaruhi oleh pabrikan yang memberi pilihan kendaraan tipe diesel untuk kendaraan mewah. Jadi gak hanya dominasi bus kota dan metromini saja yaa!

Bahkan kendaraan sekelas Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Chevy Captiva hingga brand premium, BMW juga dilepas dengan varian mesin diesel," ungkap Rudy Karimun, Managing Director PT Robert Bosch Indonesia selaku supplier parts diesel mobil di Indonesia.

"Kami juga berkaca pada pasaran Eropa, dimana mobil diesel mampu menyerap 78 persen dari pasaran mobil disana," timpal Helena Abidin, Corporate Communication Director PT BMW Indonesia.

Tak hanya itu, pengetahuan masyarakat tentang mesin diesel juga semakin berkembang berkat edukasi yang gencar dilakukan oleh media.

"Terutama mengenai pengetahuan tentang teknologi diesel terbaru yang irit, ramah lingkungan, minim getaran dan bebas berisik," tambah Rudy.

Artis juga tak mau kalah mengikuti tren ini lho. Diantaranya presenter Farhan, yang kesengsem berat dengan BMW diesel terbaru. "Lebih irit dibanding bensin," jujurnya.

Bahkan presenter cantik Terry Putri juga mengidamkan Pajero Sport. "Soalnya mesin dieselnya nggak berisik, dan kabinnya luas," tutur wanita asal Banjarmasin ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa