Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 520d, Sedan Mewah Diesel Dilepas Rp 768 Juta

billy - Selasa, 8 Maret 2011 | 11:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT BMW Indonesia kembali meluncurkan sedan premium andalannya dari generasi BMW seri 5, 520d pada Selasa (8/3) di Jakarta. Mobil yang dibekali dengan mesin diesel ini diplot menjadi varian keempat dari seri 5 dimana tiga tipe sebelumnya telah dirilis sejak tahun lalu.

Dan dijajaran produk BMW Indonesia, 520d merupakan varian bermesin diesel ketiga setelah X1s Drive20d dan X5Advance Diesel yang telah lebih dulu beredar.

"BMW bangga mengumumkan terobosan baru di industri otomotif Indonesia. Terutama dalam merilis mesin ramah lingkungan di sedan premium yang dapat memenuhi kebutuhan eksekutif peciunta lingkungan," jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia,

520d sendiri merupakan sedan bermesin 4 silinder turbodiesel 2000 cc, bertenaga 184 dk. Mesin ini dilengkapi transmisi otomatis steptronic, dan diklaim hanya membuang emisi 137 gram/km.

Performa mobil ini tergolong mumpuni. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dibutuhkan waktu 8,1 detik, dan top speed mencapai 225 km/jam. Sedang konsumsi BBM mencapai 19,2 km perliter.

Urusan harga, BMW Indonesia melego 520d dengan harga Rp 768 juta off the road. Harga on the road, tambah saja 10-11 persen dari harga diatas. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa