Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Nissan Micra DIG-S, Lebih Kencang, Lebih Bersih!

billy - Sabtu, 5 Maret 2011 | 07:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva - Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Nissan akan mempermak city car globalnya, Micra atau kalau di Indonesia bernama March. Dan inilah dia penampakan resminya, Nissan March kini jadi lebih kencang dan bersih emisinya!

Mesin bensin 3 silindernya yang berkapasitas 1.2 liter sudah ditambahkan Supercharger dan direct injection, kemudian dipadankan dengan transmisi otomatis CVT. Tenaganya jadi 98 Hp dan torsi 142 NM, tenaga ini setara dengan mesin 1.5 liter 4 silinder!

Selain lebih kencang, Nissan mengklaim emisinya hanya 95 g/km. Angka tersebut menjadikan Nissan March DIG-S sebagai salah satu mobil bensin dengan emisi pembakaran terbersih di dunia.

"Nissan March DIG-S menunjukkan seberapa jauh para insinyur kami bisa mengembangkan sebuah mobil ramah lingkungan dari mesin pembakaran konvensional," ujar Pierre Loing, Wakil Presiden Produk Strategi dan Perencanaan Nissan International SA.

Di Indonesia sendiri, Nissan Motor Indonesia sejak peluncuran Nissan March sudah menggembar-gemborkan betapa irit konsumsi BBM dari March, juga betapa ramah lingkungannya city car ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa