Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Luncurkan March Beremisi Terbersih, Pakai Supercharger!

billy - Senin, 21 Februari 2011 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Dengan emisi Co2 hanya 95 g/km, Nissan March ini akan menjadi mobil dengan mesin bensin terbersih di dunia. Nissan March yang kini namanya ditambahkan DIG-S akan menggunakan Supercharger dan Direct Injection.

Mesinnya tetap sama, yakni mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter, yang bisa memproduksi tenaga 98 Hp dan torsinya 142 Nm. Performa ini diklaim setara dengan mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder.



Agar bisa makin irit dan bersih emisinya, Nissan mematok rasio kompresi March ini cukup tinggi, yakni pada kisaran 13:01, serta juga dilengkapi dengan fitur start/stop engine dan sistem regenerasi energi.

Pada versi transmisi manual, March DIG-S bisa dibesut sampai 180 km/jam, dengan konsumsi BBM diklaim hanya 4,1 liter per 100 km dan kadar emisi Co2 hanya 95 g/km.

Keuntungan lainnya, Nissan March DIG-S ini bisa dibebaskan dari pajak jalan atau juga biaya kemacetan yang diterapkan pada beberapa negara di Eropa, serta keringan insentif lainnya dari pemerintah.

Nissan akan menampilkan March DIG-S di Geneva Motor Show Maret 2011 ini dengan penjualan di Eropa untuk debut musim panas ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa