Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etherea Concept, Mobil Kompak Gado-Gado Dari Infiniti

billy - Jumat, 18 Februari 2011 | 08:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Pabrikan mobil dunia tampaknya sudah bisa menikmati pulihnya krisis ekonomi di tahun 2009 silam. Hal ini tampak dari banyaknya mobil baru maupun konsep yang akan tampil di ajang Geneva Motor Show 2011 pada awal Maret mendatang.

Dan salah satu produsen yang bakal menampilkan mobil konsepnya yakni brand mewah, Infiniti dengan Etherea Concept. Dan nantinya, mobil berdimensi panjang 4,4 m ini akan ditempatkan sebagai model pembuka, atau entry level dari line up Infiniti.

"Etherea Concept tidak hanya versi kecil dari produk mewah khas Infiniti sebelumnya, tapi benar-benar tipe baru bagi konsumen yang lebih muda,” kata Toru Saito, Corporate Vice President and Leader of the Global Infiniti Business Unit.

Uniknya, Infiniti menyatakan mencampur elemen desain dari mobil coupé, sedan, hatchback bahkan crossover pada Etherea Concept. Sehingga mobil yang dilengkapi panoramic roof ini terlihat sporty dan unik, tanpa menghilangkan kesan mewah khas Infiniti.

Terlihat dari tampilan muka yang mengandalkan gril besar dan lampu yang tampak seperti mata elang, sepintas mirip dengan varian sedan Infiniti M37.

Meski mengandalkan empat pintu, tapi pada siluet bodi sampingnya justru mengandalkan tampilan aerodinamis layaknya coupe dua pintu, G37. Sektor belakang tampak seksi dengan kawalan bumper besar, yang dilengkapi spoiler kecil unik, serta desain rear lamp bersudut tajam.   

Sedang di bagian kabin, Infiniti menjanjikan Etherea Concept dengan fitur berteknologi tinggi berpadu bahan dan finishing detail khas tradisi Jepang. Sayangnya, pihak Infiniti masih menyimpan spesifikasi mesin yang akan digendong oleh Etherea Concept. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa