Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Camaro ZL1, Bumblebee Terkuat Di Dunia?

billy - Selasa, 15 Februari 2011 | 10:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Chicago – Sosok muscle car, Chevrolet Camaro kuning berstrip hitam sebagai tokoh Bumblebee di film Transformers sudah anda anggap sebagai yang terkuat? Tunggu sampai anda melihat Camaro yang satu ini.

Yep, meski tak dapat ‘berubah’ menjadi robot layaknya di film, tapi kesan berotot dan maskulin lebih tampak di Camaro ZL1 yang dikenalkan di ajang Chicago Auto Show 2011 yang berlangsung mulai 9-20 Februari 2011.

Tengok saja tampang sangar dari gril berpadu airdam dan spoiler depan yang besar. Serta kombinasi headlamp LED dan foglamp yang diletakan secara vertikal, seperti mata yang melotot marah.

Selain itu, kap mesin yang sedikit menonjol berkat penggunaan supercharger, serta warna merah bergrafis hitam yang melapisi bodi Camaro ZL1 mampu menambah kesan maskulin dan macho.

Dibalik kap tersembunyi mesin LSA 6.200 cc V8 supercharger, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 550 dk dan torsi sebesar 677 Nm. Tak hanya itu, mesin ini juga dibekali sistem intercooled supercharger dan kepala silinder premium berbahan aluminum alloy yang anti panas.

Makin istimewa, mesin tersebut dilengkapi transmisi hi performance, Tremec TR-6060 6-speed manual "MG9". Sementara sistem knalpotnya mengandalkan dual mode exhaust yang sebelumnya dipakai pada supercar, Chevrolet Corvette.

"Camaro ZL1 adalah gabungan teknologi tinggi dan desain terbaik, belum ada mobil sejenis yang menggarap segmen ini sebelumnya," jelas Rick Scheidt, vice president of Chevrolet marketing.

Meski belum ada konfirmasi harga. Rencananya, Camaro ZL1 akan dilepas awal 2012 dan langsung berhadapan dengan Shelby GT350 dan Dodge Challanger SRT8. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa