Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Deretan Teknologi Nissan Yang Katanya Bikin Irit BBM

billy - Rabu, 16 Februari 2011 | 08:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Isu pembatasan BBM bersubsidi bagi masyarakat tentu terasa memberatkan. Dan sebagai langkah menyiasati hal tersebut adalah dengan membeli mobil yang hemat BBM.

“Kami telah menerapkan beberapa metode yang dapat membuat produk Nissan menjadi sangat irit dan sesuai untuk pasar domestik Indonesia,” tutur Vice President Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan di Jakarta pada Minggu (13/2).

Metode tersebut diantaranya dengan penerapan mesin HR yang dikenal efisien. Hal ini disebabkan penggunaan material ringan yang mampu mereduksi bobot mesin 25 kg lebih ringan. Gesekan dalam mesin juga dikurangi dengan penerapan teknologi canggih khas Nissan.

Mesin ini juga berkarakter medium speed torque, yang mampu berakselerasi kencang tanpa harus menginjak pedal gas dalam-dalam. Ada pula teknologi control valve, CVTC yang juga dapat menghemat konsumsi BBM.

Tak heran jika produk Nissan bermesin HR seperti Livina dan March memiliki perbandingan konsumsi BBM hingga diatas 17 km untuk setiap liter bensin nya.

Selain itu, penerapan sasis monokok, material bodi yang ringan serta desain aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan udara, diklaim dapat menjadi salah satu metode yang dapat menghemat konsumsi BBM.

Mau tambah irit? “Jangan lupa, beban bawaan berlebih dan tekanan angin kurang juga bisa membuat konsumsi BBM lebih boros. Jadi ada baiknya kedua hal itu dihindari,” urai Teddy memberi tips. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa