Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-Siap, 16 Maret Infiniti Akan Invasi Indonesia

billy - Sabtu, 12 Februari 2011 | 09:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Langkah Lexus sebagai pemain tunggal mobil premium asal Jepang nampaknya akan terusik di bulan Maret mendatang. Pasalnya brand premium Infiniti dibawah naungan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bakal meluncur tanggal 16 Maret nanti.

Uniknya, selain mengenalkan line up produk mereka Infiniti juga melangsungkan pembukaan showroom Infiniti yang berlokasi di dekat head office PT NMI di Jl. MT Haryono, Jakarta.

“Untuk jajaran produk Infiniti yang bakal melenggang di Indonesia terdiri dari tiga tipe. Yakni tipe M37, FX37 serta G37,” papar Teddy Irawan, Deputy Director National Sales & Promotion PT NMI. 

Tipe M37 merupakan sedan premium menengah yang dibekali fitur lampu otomatis, sensor hujan, kaca anti UV dan masih banyak lagi. Di Indonesia, M37 dipastikan bertarung melawan Lexus IS350, Mercy E-Class, Audi A6 serta BMW Seri 5.

Sedang produk FX37 merupakan SUV bertampang kalem, khas kendaraan kota. Namun tetap memiliki kesan gagah dan berwibawa. Dilengkapi dengan Infiniti Hard Drive Navigation System with 8-inch WVGA color touch-screen display serta cruise control, FX37 akan menantang BMW X3 dan Lexus RX350 di pasar SUV premium menengah di Indonesia.

Lalu tipe terakhir, ada coupe G37 yang diambil dari basis Nissan Skyline. Meski ber DNA sporty, tapi G37 memiliki fitur standar yang mewah. Diantaranya penghangat jok kulit di baris depan hingga 11-speaker Premium Audio System dari Bose. Di Indonesia, G37 akan berhadapan dengan Audi TT. 

Urusan mesin, ketiganya menerapkan dapur pacu seragam. Yakni tipe VQ37VHR berkonfigurasi V6 berbahan aluminium berkapasitas 3.700 cc bertenaga 330 dk. Sehingga di sektor ini ketiganya bisa saling bersubtitusi.

Harganya? Melalui kerjasama ekonomi IJEPA (Indonesia Japan Economic Partnership Agreement) yang hanya mengenakan bea masuk empat persen bagi mobil diatas 3.000 cc, Infiniti akan dilepas direntang harga Rp 1-2 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa