Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Mulai Produksi New Aveo Dan Orlando Di Korea Selatan

billy - Jumat, 11 Februari 2011 | 14:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Seoul – Setelah dikenalkan beberapa waktu lalu dibeberapa pameran otomotif dunia. Kini hatchback global buatan GM, All New Chevrolet Aveo, mulai diproduksi di pabrik Bupyeong, Incheon, Korea Selatan (Korsel) pada Selasa (8/2).

Sedang Penjualan Aveo baru dimulai bulan depan di Korsel dan dalam beberapa bulan ke depan akan dijual secara global di sejumlah negara di dunia.

Desain All New Aveo kini lebih agresif dan lebih stylish dengan tampilan gril depan yang sporty. All New Aveo kini hadir dengan dua varian, stylish four-door sedan dan sporty five-door hatchback.

All New Aveo kini memiliki dimensi lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Pengendaliannya kini juga lebih baik berkat dukungan teknologi struktur Body Frame Integral seperti pada sedan Cruze dan ALV Orlando, yang juga menjamin kenyamanan dan keamanan maksimum dalam berbagai manuver pengendaraan.

Aveo mengusung mesin bensin empat silinder 1.800 cc yang dilengkapi dengan teknologi variable valve timing yang ditunjang kinerja Double Continuous Variable Cam Phasing.

“Dengan kualitas terbaik, kami berharap Aveo ini akan mendongkrak penjualan Chevrolet di Korsel dan sejumlah negara lainnya di dunia,” ujar Mike Arcamone President and CEO GM Korea.

Sebagai bagian dari pengembangan produk global, Aveo akan diproduksi di pabrik GM di Bupyeong dan nantinya juga akan diproduksi di Gunsan, Changwon, dan Boryeong.

Selain membuat New Aveo, GM Korea resmi memulai produksi mobil Active Live Vehicle (ALV) tujuh penumpang, Chevrolet Orlando, pada Rabu (9/2), di Chevrolet Town, Seoul, Korea Selatan.

Konsep dari Chevrolet Orlando adalah menggabungkan unsur keluarga modern, fun, entertainment, dan rileks dalam satu paket.

Tak heran, jika Nama Orlando yang berasal dari nama ibukota di Negara bagian Amerika Serikat (AS), Florida, yang menjadi salah satu kota tujuan utama keluarga di dunia disematkan pada mobil keluarga ini.

Orlando sendiri mengusung mesin diesel 2.000 cc empat silinder, DOHC 16-valve 163 dk pada 3.800 rpm. Mesin ini dilengkapi dengan dua pilihan transmisi otomatis enam percepatan dan manual.

Konsumsi BBM Orlando diklaim sangat hemat, yaitu 17,4 km per liter untuk varian manual dan 14 km per liter untuk yang otomatis. Mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro V.

Chevrolet Orlando baru resmi dijual di Korsel pada 2 Maret 2011 mendatang. Di Korea Selatan, Orlando dijual dikisaran antara Rp 140-178 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa