Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai April 2012, Nissan Bikin Mobil Rp 80 Jutaan untuk Indonesia!

billy - Jumat, 11 Februari 2011 | 11:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Tak bisa dibantah, mobil dengan kisaran harga Rp 150 jutaan adalah yang paling laku di Indonesia. Apalagi kalau harganya dibawah Rp 100 jutaan! Nah, celah itulah yang hendak dimanfaatkan Nissan.

Ya, PT Nissan Motor Indonesia mengkonfirmasikan ketertarikannya untuk mengembangkan pasar mobil murah yang efisien dan ramah lingkungan. Bahkan pabrikan Jepang ini akan membuat mobil dengan target harga Rp 80 jutaan!

"Kita serius untuk mengembangkan mobil low-cost dan eco-car, target harganya ya harus bisa dikisaran Rp 80 jutaan, sesuai kemauan pemerintah," ujar Teddy Irawan, Vice Presiden dan Nasional Sales & Marketing NMI.

Nantinya, Nissan Motor Indonesia akan memngambil bassis mobil tersebut dari Thailand, untuk kemudian dikembangkan di Indonesia, guna memnuhi kebutuhan dan selera konsumen di Indonesia.

"Makanya kita akan membuka pusat riset dan desain di Indonesia, semoga mulai April tahun depan pengembangan mobil ini sudah bisa dilakukan," ungkap Teddy.

Saat ini, Nissan pun sedang getol-getolnya mendekati pemerintah Indoneia guna menuntut kejelasan regulasi bagi mobil murah yang ramah lingkungan tersebut.

Namun untuk jenis dan harganya, Teddy masih belum mau buka suara. "Pokoknya desain dan fitur, secara keseluruhan harus layak dijual!," janjinya.

Wah, jadi penasaran menunggu mobil yang lebih murah dan efisien dari Nissan March di Indonesia! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa