Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas, Honda Civic 2012 Pakai Mesin Acura TSX!

billy - Senin, 7 Februari 2011 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika –  Tampang anyar sedan menengah besutan pabrikan Jepang, Honda Civic Si Coupe yang beredar di Amerika Serikat memang telah beredar sejak Detroit Auto Show 2011 awal Januari lalu.

Dalam sosok terbaru ini tampilan Civic Si Coupe sangat terlihat agresif dan jantan ketimbang versi sebelumnya. Terlihat dari siluet coupe berpadu dua pintu yang sporty dan jantan.

Belum lagi penerapan headlamp menyipit dan desain bumper depan ber-airdam besar, terasa agresif. Serta seolah mencerminkan keganasan mesin dari Civic Si Coupe.

Tak salah jika pada pesaing abadi Toyota Corolla ini Honda menyematkan mesin K24 VTEC 2.400 cc yang akan ditingkatkan kemampuannya menjadi 210 dk, dari standarnya 201 dk. Dapur pacu terbaru ini menggeser mesin lawasnya, K20Z3 2.000 cc yang hanya bertenaga 197 dk.
 
Sebelumnya mesin K24 ini telah terpasang pada sedan Acura TSX yang juga beredar di negeri paman Sam. Acura TSX juga di kenal lewat balap turing sekelas Speed World Challenge Touring Car.

Nah, bagi yang kurang suka kecepatan, Honda akan menyematkan mesin 1.800 cc yang efisien. Bahkan isu yang beredar menyebutkan bahwa Civic yang akan dilepas pada pertengahan tahun ini akan dipasang mesin diesel, atau hybrid 1.300 cc i-VTEC. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa