Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Ford GT Bakal Jadi Supercar Hybrid

billy - Senin, 7 Februari 2011 | 10:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Kabar mengejutkan bagi anda pecinta supercar hadir dari produsen mobil asal Amerika, Ford. Sebab, selain sibuk dengan produk global bermesin kecil seperti Fiesta dan Ka, Ford juga terus mengembangkan supercar andalan mereka, Ford GT.

Santer dikabarkan, bahwa Ford siap menghadang supercar Eropa seperti McLaren MP4-12C dan Audi R8. Hingga Lamborghini Gallardo dan Ferrari 458 Italia, dengan GT generasi terbaru yang bersistem hybrid.

Hybrid? Yup, pada mobil berpenggerak empat roda ini akan tersemat motor elektrik berdaya 100 dk pada poros roda depannya. Sistem hybridnya sendiri akan sama seperti yang dipakai oleh Porsche 918 Spyder dan 911 GT3 R Hybrid.

Motor elektrik akan dipakai sebagai penggerak awal, atau dalam akselerasi. Mesin bensinnya akan dipakai saat kendaraan telah mencapai kecepatan tertentu.

Sedang sebagai penggerak di roda belakang, akan dipasang mesin bensin supercharger V8 berkapasitas 5.400 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 500 dk. Jadi total keluaran tenaga GT sebesar 600 dk. Wow!

Keinginan Ford untuk mengembangkan GT dalam sosok hybrid yang cukup ramah lingkungan ini untuk menunjukan kredibilitas pabrikan berlogo oval biru ini dalam membuat mobil ‘hijau’ dimasa depan.

Persoalannya, apakah penggemar setia Ford GT yang terbiasa mengenal supercar tersebut sebagai mobil berpenggerak belakang akan rela untuk menebus GT berpenggerak empat roda? Hmm, siapa tahu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa