Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Bikin Sedan Murah untuk China

billy - Jumat, 4 Februari 2011 | 12:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Beijing - Pasar China semakin menjadi incaran pabrikan dunia untuk mengeruk keuntungan. Salah satunya Ford Motor Company, yang sampai berniat bikin sedan murah untuk pasar China.

Uniknya, Ford seolah mengetahui kalau pasar mobil di perkotaan China sudah penuh sesak dengan kompetitor, karenanya pabrikan Amerika ini justru akan menguatkan penjualan sedan murahnya ini di pedesaan.

"Orang pemasaran kami memberitahu kita ada permintaan untuk sebuah sedan keluarga yang terjangkau," ujar bos European Design Ford, Martin Smith.

"Kami pikir Ford Focus sudah cukup populer di perkotaan, sehingga kami akan menawarkan mobil disegmen lain yang lebih terjangkau untuk bergerak ke pedalaman," tambahnya.

Agar semakin memangkas biaya pengembangannya, Ford akan menggunakan platform mobil C segmen yang baru. Platform ini memiliki potensi saling berbagi produk secara global sampai sebesar 85 persen.

Masih soal pemangkasan biaya produksi, Ford mengatakan tidak akan mengorbankan fitur-fitur keselamatannya. Pabrikan yang bermarkas di Detroit ini hanya akan mengurangi panel kaca samping saja, dari tiga menjadi hanya dua.

Sejauh ini, Ford belum merilis secara resmi estimasi dari harga jual sedan yang dijuduli sebagai low cost ini, namun sebagai produk global, tentunya kita bisa berharap Indonesia juga akan kebagian. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa