Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Mulai Rakit Mobil di Indonesia

billy - Selasa, 1 Februari 2011 | 13:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Garuda Mataram Motor memang pandai melobi. Tidak sia-sia, karna prinsipal Audi di Jerman akhirnya mau juga menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dari Audi.

Sebagai permulaan, Audi hanya akan merakit dua model A4 1.8 TFSI dan A6 2.0 TFSI sebagai model yang akan dijadikan debut produksinya, yang akan dilakukan di pusat perakitan Indomobil.

Audi hanya menargetkan volume produksi sebanyak 2.700 unit mobil, dengan 2.000 unit diantaranya merupakan model A4. Harapannya, bakal terjadi peningkatan penjualan sampai 15 persen.

Distribusi dari mobil rakitan lokal di Indonesia akan ditangani oleh tiga dealer, dan Garuda Mataram Motor juga akan terus memperluas jaringan dealernya.

Hal ini dilakukan Audi karena menjadikan Indonesia sebagai pintu gerbang untuk membuka pasar bagi negara-negara berkembang di kawasan ASEAN, dimana dalam beberapa tahun belakangan ini, mobil premium tumbuh dengan pesat.

"Setelah melakukannya di China dan India, kami menemukan mitra yang luar biasa untuk perakitan model Audi di Indonesia," ucap Audi Member of the Board for Production Frank Dreves.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa