Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi A1 Meluncur di Inggris, di Indonesia Pending!

billy - Senin, 24 Januari 2011 | 06:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Tak ingin kalah dengan BMW dan seri 1 nya, serta Lexus dengan CT 200, Audi merilis produk sub kompak premium terbaru mereka, A1 di Inggris pada Jumat lalu (21/1). Tapi sayangnya, Audi A1 harus dipending untuk masuk Indonesia.

Padahal, di Inggris saja kehadirannya bisa memupus rasa penasaran publik Inggris akan kedahsyatan performa A1, yang mengandalkan gabungan turbocharger dan supercharger atau “twincharger” yang dikembangkan induk perusahaan mereka, VW.

Varian yang meluncur di negeri Pangeran Charles merupakan tipe 1,4 TFSi, atau versi terkencang dari A1. Berbekal mesin 1.400 cc 16 valve yang dilengkapi dengan teknologi twincharger TFSi, dan bisa menyemburkan tenaga hingga 182 dk.

Tak heran dengan tenaga sebesar itu, ditunjang transmisi S tronic 7-speed twin-clutch membuat A1 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,9 detik saja. Bahkan top speed nya dapat menyentuh  angka 227km/jam. 

Untuk harganya, mobil hatchback yang desainnya dicontek dari supercar, Audi R8 ini akan dipasarkan dengan harga Rp 300 jutaan di Inggris.

Sayangnya, ATPM Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) mengaku masih kesulitan untuk memboyong Audi A1 ke pasar tanah air. “Tahun ini A1 belum akan meluncur di Indonesia,” ungkap Presiden Direktur PT GMM, Andrew Nasuri.

Menurut Andrew, karena A1 merupakan produk baru, karena itu prinsipal Audi di Jerman masih memfokuskan penjualan A1 di benua Eropa. Selain itu, beberapa masalah yang terdapat di Indonesia seperti kualitas bensin dan kondisi jalanan masih harus di pelajari oleh pihaknya.

“Untuk riset tersebut, minimal dibutuhkan waktu satu tahun,” tuturnya. Jadi, sabar ya! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa