Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Masih Pikir-pikir Bikin Mobil Murah Khusus Indonesia

billy - Kamis, 20 Januari 2011 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di India ada Ford Figo, yang katanya sebuah mobil kompak yang efisien dan berharga terjangkau. Bahkan Ford Figo disebut-sebut sebagai mobil yang dibikin khusus untuk pasar India. Lalu, apakah Ford akan melakukan hal yang sama untuk Indonesia?

"Ya, Ford Figo memang fenomenal di India, sebagai mobil yang efisien, juga harganya terjangkau. Namun, bukan berarti kita (Ford Motor Indonesia) main comot dan ikut memasarkan di Indonesia," jawab Bagus Susanto, Sales & Marketing Director PT FMI.

Namun, untuk membuat mobil yang khusus diperuntukkan bagi satu negara tertentu, juga buka hal yang mudah bagi Ford, karena tentu tidak akan efisien dan biaya produksinya akan tinggi.

"Kecuali kalau dari volume penjualannya menjanjikan, seperti Ford Figo yang di India bisa terjual sampai 100 ribu unit lebih ditahun 2010 lalu," papar Bagus.

Lalu, melihat tren perkembangan mobil kompak dan berharga murah di Indonesia yang mulai naik daun, apakah Ford tidak tergiur untuk membuat satu saja mobil yang memang dibuat khusus untuk pasar Indonesia?

"Ada strategi seperti itu untuk Indonesia, tapi saat ini kan pangsa pasar kita masih sekitar 20 persen di Indonesia, belum ideal untuk bikin produk yang memang dibuat khusus untuk Indonesia, tapi tunggu saja, ada waktunya!," ungkap Bagus. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa