Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Widih, Inikah Honda CR-V Baru? Tampang dan Tenaga Berubah!

billy - Senin, 17 Januari 2011 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dipasaran Indonesia, SUV andalan Honda ini sudah sangat dikenal. Ya, sejak tiga tahun lalu, tepatnya tahun 2007 Honda CR-V generasi ketiga dihadirkan ke Indonesia. Sekarang saatnya Honda berbenah lagi.

Biasanya memang rentang waktu lima tahun dianggap cukup bagi pabrikan untuk mengganti model dari produknya. Dan sepertinya itu jugalah yang akan dilakukan Honda pada tahun 2012 terhadap Honda CR-V.

Nah, sketsa desainnya sudah bocor di internet. Honda CR-V calon generasi keempat tersebut ternyata tidak hanya terlihat lebih radikal dari segi tampilan, tapi juga besaran tenaga mesinnya akan ditingkatkan oleh Honda.

Lihat saja tampilan wajah depannya yang memadukan kesan elegan, modis sekaligus agresif. Padanan grill baru dengan sentuhan krom memberi kesan elegan, sementara aliran udara pada bumper membuat CR-V tampil agresif.

Dan selain bakal tampil dengan dimensi yang lebih kompak dari generasi sebelumnya, kesan modis juga diperlihatkan tidak hanya pada lekuk dan garis bodi barunya, tapi juga pada desain kedua lampu utamanya.

Sementara urusan sumber tenaga, mesin bensin i-VTEC berkapasitas 2.4 liter masih dipercaya, hanya Honda bakal lebih menningkatkan tenaganya, dari yang sebelumnya hanya sekitar 166 Hp, melonjak jadi 180-220 Hp, tentu dengan tetap meningkatkan efisiensi bahan bakarnya.

Honda juga sedang mempertimbangkan mesin diesel terbaru berkapasitas 2.2 liter turbodiesel bagi CR-V untuk dipasarkan di Eropa. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 speed.

Sejauh ini, belum ada rincian mengenai jeroan kabinnya. Namun, menilik dari CR-V yang beredar saat ini, sebuah LCD Meter display, AC otomatis, pengaturan kursi elektrik, dan Audio layar sentuh DVD/CD dan USB sudah menjadi fitur standarnya.

Honda diharapkan baru akan memasarkan generasi keempat dari CR-V ini pada tahun 2012, tepat lima tahuun dari masa hidup CR-V saat ini. Namun, wujud konsepnya mungkin bisa kita lihat saat gelaran Tokyo Auto Show akhir tahun 2011 nanti. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa