Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhir Januari, Hyundai i10 Facelift Siap Meluncur

billy - Selasa, 11 Januari 2011 | 11:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ada tiga model baru yang disiapkan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk menggempur pasar mobil nasional di tahun ini. Nah, salah satu produk baru yang di siapkan HMI yakni i10 versi facelift yang bakal bertarung dikelas citycar.  Sebagai catatan, versi ini telah meluncur di India sejak bulan September 2010.

“Versi facelift dari i10 akan kami luncurkan akhir bulan ini, dan akan ada beberapa perubahan yang terjadi baik di eksterior dan interior dari citycar ini,” ungkap Vice Presiden PT HMI, Erwin Djajadiputra di sela acara Hyundai Media Gathering pada Senin (10/1) di Jakarta.

Menurut pria ramah ini, ubahan desain dibagian eksteriornya dibuat lebih garang dimana Hyundai mendesain ulang tampilan gril dan bemper nya yang kini berjuluk new dynamic trapezoid grille.

Selain itu, ada juga ubahan di sektor headlamp yang kini menggunakan multireflektor yang menambah kesan modern. Lalu desain lampu kabut yang berdesain unik dan tak lagi mencangkok model bulat seperti versi lawasnya, tentu semakin menambah kesan dinamis pada i10 facelift ini.

Sedang di bagian belakang, desain rear lamp disempurnakan dengan tampilan kristal yang lebih indah dipandang. Tak hanya itu, sentuhan perubahan juga ada di bagian interior mobil. Dimana kini instrumen cluster indikator dikawal dengan lampu iluminasi berwarna indiglo blue, yang membuat data di panel dashboard lebih jelas terbaca.

Meski facelift ini mencakup beberapa ubahan, namun HMI masih percaya diri dengan mesin 1.100 cc bertenaga 64 dk yang dimiliki dari versi lawasnya. “Mesin i10 sekarang masih mumpuni dari segi performa dan keiritan jadi tak perlu diubah,” elak Erwin.

Oiya, HMI juga masih merahasiakan harga yang ditawarkan bagi pesaing Suzuki Estilo dan Kia Picanto ini. Jadi nantikan saja di akhir bulan ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa