Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih! Chevy Sonic Sedan, Pakai Mesin Cruze 1.800 CC

billy - Senin, 10 Januari 2011 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit – Chevrolet Sonic, sebagai pengganti Aveo baru segera hadir!. Kalau sebelumnya diancang-ancang versi hacthback, ternyata Chevrolet juga menyiapkan versi sedannya untuk dipajang di Detroit Auto Show 2011 minggu ini.

Anda agak familiar dengan tampangnya? Yup, Sonic memang versi terbaru dari mobil mini global dari Chevrolet yang telah beredar sebelumnya, yakni Aveo. Ciri khas Aveo terlihat  dari bentuk gril dan lampu depannya yang khas, namun kini dengan desain yang lebih agresif.

Bahkan sepintas, tampang Sonic seperti perpaduan dari lampu Nissan Skyline GT-R 34 dengan gril Audi R8. Dua mobil yang terkenal akan kekuatan mesinnya.Sedang diburitannya, desain Sonic lebih mengarah ke desain elegan khas mobil juara balap WTCC, Cruze.

Menurut pihak GM, Sonic dipasarkan untuk kaum muda yang butuh kendaraan bergaya agresif serta kabin lega. Karenanya, kalau versi hatchback dianggap kurang lega, maka dengan buntut tambahan, versi sedan ini diharapkan akan mengakomodasi ruang bagasi.

GM juga tampaknya tak ingin main-main untuk menghadapi kompetitornya di sektor sumber tenaga. Terbukti dengan penggunaan mesin turbo 1.400 cc bertenaga 138 dk. Serta mesin Ecotec empat silinder 1.800 cc yang sama dengan milik Chevrolet Cruze. Mesin Ecotec ini bertenaga 135 dk.

Semakin lengkap, penyematan fitur seperti 10 airbag, velg 17 inci dan sunroof juga terdapat pada mobil ini.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harga dan waktu penjualan dari Sonic. Jadi sabar ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa