Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Tes Pride Hatchback Terbaru, Pakai Mesin 1.800 CC

billy - Jumat, 7 Januari 2011 | 12:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Generasi ketiga dari hatchback andalan KIA, yakni Pride sebentar lagi akan muncul ke pasaran. Soalnya, saat ini pabrikan Korea tersebut sedang melakukan tes. Seperti apakah perubahan-perubahannya?

KIA Pride Hatchback yang juga memiliki nama KIA Rio Hatchback ini, bakal tampil lebih dinamis. Dan meskipun saat dites tubuhnya masih dibalut selubung kamuflase, tapi kita bisa melihat atapnya kini memiliki garis lebih miring.

Begitu juga untuk tampilannya, sepertinya KIA lebih percaya pada desain KIA Picanto, sehingga wajar kalau desainnya sedikit mirip dengan city car KIA tersebut, mulai dari fasia, juga desain lampu belakangnya yang khas.

Dan ini yang menarik, KIA Pride hatchback terbaru ini akan menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar, yakni 1.8 liter DOHC 16 katup CVVT. Mesin ini dirancang untuk bisa memproduksi tenaga sebesar 150 PS.

Sementara KIA Pride hatchback yang sekarang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin 1.4 liter DOHC 16 katup CVVT. Tenaga yang bisa diproduksi mesin ini sebesar 94 PS.

Kabarnya, Kia akan menjadwalkan peluncuran generasi terbaru dari Rio hatchback ini diakhir tahun 2011 sebagai model tahun 2012. Wah, apakah juga akan masuk Indonesia lagi? Kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa