Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan X-trail 2WD Versi Australia Cocok Untuk Indonesia?

billy - Selasa, 4 Januari 2011 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Australia - Baru-baru ini, Nissan mengumumkan telah meluncurkan Nissan X-Trail versi Two Wheel Drive (2WD) di Australia. Model ini telah menggunakan desain X-Trail terbaru namun lebih murah dengan mekanisme penggerak dua roda saja.

Sebelumnya Nissan meluncurkan X-Trail All Wheel Drive (AWD) di Australia. Tentu saja, perbedaan sistem penggerak ini mengakibatkan harga X-Trail 2WD jauh lebih murah. 

Harganya makin bersahabat setelah mesinnya juga diganti dengan yang lebih kecil yaitu empat silinder 2.000cc. Mesin ini hanya menghasilkan tenaga 101,4 Dk. Bandingkan dengan versi 2.500cc yang dipakai pada varian berpenggerak AWD yang mampu menghasilkan power hingga 124,5 Dk.

Di Australia, model ini dijual dengan harga 27.990 Australia Dolar atau sekitar Rp 254 jutaan. Harga yang lebih bersahabat ini, membuat X-trail 2WD ini akan bersaing dengan SUV Korea seperti Hyundai dan KIA.

Meski lebih murah, X-Trail 2WD ini tetap dilengkapi dengan banyak fitur. Mulai dari velg alloy 17 inci, airbag samping, sistem Bluetooth, telepon handsfree, MP3 player, six-stack CD changer, steering-wheel mounted audio, hingga cruise controls.

Melihat speknya, harusnya varian ini sangat cocok dengan pasar Indonesia. Secara spesifikasi mesin hampir tak ada berbeda dengan X-Trail yang sudah di luncurkan di Indonesia. Tapi desain barunya terlihat lebih agresif.

Perhatikan saja moncong depannya, desain head lamp hingga bumper beraksen huruf "X" membuatnya terlihat makin garang. Semoga saja Nissan Motor Indonesia berniat membawanya ke Indonesia! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa