Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Siapkan Mobil Yang Lebih Kecil dan Murah Dari March

billy - Selasa, 28 Desember 2010 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption


India - Mobil kecil di India memang booming, bahkan Nissan pabrikan asal Jepang ini meyakini untuk bisa bersaing di pasar Asia harus memiliki line up mobil kecil.

Meski sudah memiliki city car Nissan Micra yang secara dimensi cocok untuk jalanan macet dan harganya pun tak terlalu tinggi, namun Nissan India tetap berencana membuat mobil yang lebih kecil lagi.

Nissan Motor India mulai mengerjakan proyek mobil kecil untuk konsumen entry level. Model baru ini akan diposisikan di bawah Micra baik dalam dimensi maupun secara harga.

"Kami berencana untuk memiliki mobil di bawah Micra. Kami memiliki permintaan yang signifikan untuk segmen ini dan kami telah mempelajarinya. Saat ini kami dalam tahap konsep dan mempelajari konsumen," kata Mr Kiminobu Tokuyama, Managing Director & CEO, Nissan Motor India.

Mobil kecl ini juga diyakini akan menjadi pengganti Nissan Pixo di Eropa. Pixo sebenarnya adalah versi lain dari Suzuki A-Star yang dibuat oleh Maruti Suzuki, India. Namun setelah tahun 2013, kerjasama antara Suzuki dan Nissan menyangkut produksi dan penjualan Pixo berakhir.

Artinya Nissan memiliki dua pilihan, yaitu memproduksi mobil kecil sendiri atau melanjutkan kerjasama. Namun melihat niat Nissan untuk memproduksi mobil kecil sendiri, nampaknya pilihan pertama akan dijadikan pilihan.

Bisa masuk Indonesia juga nih! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa