Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 3 Terbaru, Bodi Lebih Besar, Mesin Lebih Kecil

billy - Senin, 27 Desember 2010 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - BMW sudah menyiapkan generasi terbaru dari model seri 3. Nantinya, seri 3 terbaru ini memiliki badan yang lebih besar, tapi sebaliknya, mesinnya justru lebih kecil.

Dimensinya akan melar sebanyak 5 cm lebih panjang dan lebar, serta wheelbase secara otomatis juga ikut melar. Sehingga, wajar kalau BMW seri 3 terbaru akan mendekati ukuran BMW seri 5.

Sementara untuk tampilannya, meski tetap mempertahankan ciri khas BMW dengan grill ganda, namun desain overhang seri 3 baru akan lebih pendek, sehingga ruang kabin menjadi lebih luas.

Rangkanya akan tetap disokong forged-alumunium lima titik untuk suspensi belakang dan alumunium intensive double joint struts di depan. Sebuah dumper adaptive, bahkan mungkin fitur adaptive anti-roll chassis juga disematkan sebagai fitur optional.

Nah ini juga menarik, karena selain bodinya yang tambah panjang, tapi justru BMW membenamkan mesin yang lebih kecil, yakni hanya berkapasitas 1.6 liter, namun sudah dilengkapi dengan turbocharger.

Mesin yang dipinjam dari MINI tersebut bisa memproduksi tenaga mencapai 150 PS. kalau kurang puas, jangan khawatir karena BMW juga menyiapkan satu pilihan mesin lain yang lebih besar.

Sebuah mesin 2.0 liter irect injection turbocharger serta mesin berkapasitas 3.0 liter turbocharger enam silinder segaris. Tenaganya bisa mencapai 320 PS. BMW akan melengkapi semua mesin tersebut dengan transmisi otomatis 8-speed.

Ruang kabin juga dibenahi oleh BMW pada seri 3 ini, sebut saja instrumen cluster akan mendapatkan latar belakang hitam matte dengan grafis warna.

BMW akan mulai mendebutkan seri 3 terbaru ini mulai tahun depan, dan diharapkan akan lebih dulu dipajangkan di North American International Auto Show (NAIAS). (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa