Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sedan Global Kecil Nissan Muncul Di China

billy - Rabu, 22 Desember 2010 | 12:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Guangzhou – Setelah sebelumnya publik hanya dapat menerka tampilan sedan kecil buatan Nissan yang diproyeksikan untuk pasar global. Kini rasa penasaran publik itu dapat terbayar.

Sebab produsen mobil asal negeri bunga sakura ini merilis sedan kecil global mereka yang berjuluk Sunny di ajang Guangzhou International Automobile Exhibition (20/12).

Produk baru ini dibuat berdasarkan platform ‘V’ yang juga dipakai pada produk hatchback global mereka, March. Sunny sendiri baru akan dilepas ke pasar China pada Januari 2011, dan diikuti India beberapa bulan berikutnya.

Produk ini akan disebar ke 170 negara didunia dan menyasar konsumen keluarga muda yang menginginkan kendaraan bertampang mewah. Sunny memang terlihat mewah dengan headlamp membulat dan gril beraksen krom. Hal ini mengingatkan kita akan jajaran produk kelas atas Nissan seperti Teana dan  Infinity G37.

Sayangnya, interior Sunny justru dibuat sedikit "pasaran". Dashboard dan interior nya justru mengingatkan kita pada milik March yang murah meriah. Meski begitu, Nissan menyiasatinya dengan pemberian warna cerah dan aksen krom pada beberapa panel yang membuat interior Sunny lebih elegan.



Disamping itu, Nissan membekali Sunny dengan mesin bensin HR15DE 1.500 cc bertenaga 100 dk. Asiknya, mesin tersebut juga dipadu dengan sistem transmisi otomatis terbaru, Xtronic CVT.

Sayangnya, Nissan tak mencantumkan banderol dari mobil yang bakal bersaing dengan sedan murah Toyota Etios dan Honda Li Nan S1 di pasar China ini. Jadi, buat yang penasaran, sabar ya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa